Kamis, 23 November 2023
28 C
Semarang

Lazis Jateng Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Perang di Palestina

Berita Terkait

PORTALJATENG.ID – Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan (Lazis) Jawa Tengah (Jateng) mengirimkan bantuan logistik untuk korban perang di Palestina. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Lazis Jateng terhadap masalah sosial-kemanusiaan.

Pada Senin (20/11/2023), Lazis Jateng mengirimkan bantuan Truk Kemanusiaan Peduli Palestina. Bantuan ini kemudian dibawa menggunakan Kapal Kemanusiaan kolaborasi dengan TNI AL di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Alhamdulillah, Truk Kemanusiaan Peduli Palestina yang mengangkut bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Tengah telah kami berangkatkan dan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok. InshaAllah, bantuan ini akan dibawa dengan kapal RS. TNI AL beberapa hari kemudian,” kata Direktur Program Lazis Jateng, Bagas Leksono.

Menurut Bagas, bantuan kemanusiaan yang dibawa berisi kebutuhan mendesak dan logistik. Meliputi makanan, selimut, pakaian anak-anak, dan dewasa untuk musim dingin, hygiene kit, obat-obatan, serta kebutuhan lainnya.

“Saat ini bantuan dari masyarakat Indonesia sudah kami serahkan kepada Kolinlamil (Komando Lintas Laut Militer), Letkol Edy Irawan di gudang penyimpanan Pelabuhan Tanjung Priok. Insha Allah akan diangkut ke kapal kemanusiaan Rumah Sakit TNI AL, sebagai bentuk kepedulian masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Bagas menegaskan, bantuan yang telah disalurkan melalui Lazis Jateng segera diserahkan kepada rakyat Palestina. Seperti sebelumnya yang memberikan bantuan makanan siap saji dan kebutuhan mendesak lainnya.

“Ya, InshaAllah akan selalu kami update. Alhamdulillah sebelumnya sudah menyalurkan lebih dari 1000 porsi makanan siap saji, paket obat-obatan dan kebutuhan mendesak lainnya yang sudah diterima secara langsung oleh saudara kita di Palestina sana. Mudah-mudahan kedepan bisa diberikan kemudahan,” bebernya.

Sementara itu, perwakilan dari Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL, Edy Irawan mengaku telah menerima bantuan dan akan menyampaikannya melalui Kapal Kemanusiaan.

“Bantuan dari Lazis Jateng dan bapak/ibu sudah kami terima. InshaAllah akan kami sampaikan kepada rakyat Palestina sesuai dengan arahan dari pimpinan dan pemerintah Indonesia. Terima kasih Lazis Jateng dan bapak/ibu semua. Mohon doa terbaiknya,” ujarnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru