Jumat, 1 Desember 2023
25 C
Semarang

HUT Ke-73, Kabaharkan: Polairud Siap Berperan Dalam Pembinaan Keamanan

Berita Terkait

JAKARTA – Puncak peringatan HUT Polairud ke-73 digelar di Pangkalan Polisi Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Jumat 1 Desember 2023. HUT Polairud ke-73 mengangkat tema ‘Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Menuju Indonesia Maju’.

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Fadil Imran menyatakan, HUT ke-73 Polairud dirayakan dengan konsep sederhana di tengah tahapan pengamanan pemilu yang sedang berlangsung.

“Hari ini merupakan hari Ulang tahun ke 73 Korpolraidud Baharkam Polri. Suasana ultah tahun ini terasa berbeda, karena kita merayakan ditengah tahapan pengamanan pemilu,” ungkap Fadil Imran dilansir dari PMJ News.

“Maka dari itu dirayakan dengan konsep sederhana yang menyentuh langsung masyarakat, yaitu dengan bakti sosial, bakti kesehatan, penanaman mangrove, dan donor darah dan diakhiri dengan puncak acara yaitu syukuran pada hari ini,” sambungnya.

Kabaharkam Polri juga mengungkapkan bahwa Korpolairud harus terus berbenah dan memberikan sumbangsih terhadap operasi-operasi yang sedang dilakukan Polri dan yang akan datang menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Diusia yang tidak muda lagi, Korpolairud terus berbenah dan memberikan sumbangsih bagi Polri dan Indonesia dalam bentuk operasi. Baik itu dalam operasi mudik, Nataru, Operasi Damai Cartenz, Operasi Bacuya, dan operasi yang sifatnya pembinaan pemeliharaan keamanan,” terangnya.

Fadil juga menyebut Korpolairud saat ini tidak hanya sebagai unsur pendukung, dalam kebijakan terbaru dalam Road Map Baharkam, Poludara akan memberikan fungsi yang maksimal dalam pembinaan keamanan. khususnya di perairan dan wilayah kecil dengan Pesawat.

“Polairud akan memberikan fungsi yang maksimal dalam pembinaan keamanan khususnya di perairan dan wilayah kecil yang bisa dijangkau dengan program Sambang Nusa Presisi serta perpustakaan keliling dan rumah sakit terapung,” tuturnya.

Syukuran HUT Ke-73 Polairud juga di tandai dengan penyerahan penghargaan kepada tiga anggota Korpolairud Baharkam Polri yang berprestasi, dilanjutkan dengan Pemotongan tumpeng oleh Fadil Imran dan diberikan kepada perwakilan anggota dari Korpolairud paling senior dan junior.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru