Jumat, 24 Mei 2024
31 C
Semarang

Menparekraf Siap Hadapi Libur Nataru, 107 Juta Orang Bergerak ke Pariwisata

Berita Terkait

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan, pihaknya sudah siap menghadapi libur Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Diperkirakan akan terjadi pergerakan orang yang akan meningkat drastis di sejumlah sektor pariwisata Indonesia.

Dikatakan Sandiaga Uno, persiapannya meliputi pengecekan prosedur, operasional sarana dan prasarana, hingga merilis surat edaran persiapan libur Natal dan Tahun Baru untuk destinasi wisata.

“Kita memperkirakan bakal ada 107 juta pergerakan saat libur Natal dan Tahun Baru ini, naik 44 persen dibanding tahun lalu dan momen tersebut tentunya harus kita manfaatkan dengan baik,” kata Sandiaga Uno di Jakarta, dilansir dari PMJ News Senin (11/12/2023).

Diharapkan Sandiaga Uno, target diangka 107 juta pergerakan tersebutakan mampu menghasilkan potensi pendapatan di atas Rp200 triliun dengan estimasi pengeluaran per orang Rp1 juta – Rp2 juta.

Disampaikan Sandiaga, Kemenparekraf telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut libur Nataru mulai dari prosedur pengecekan, operasional serta sarana dan prasarana di tempat wisata.

“Kita harus antisipasi perubahan cuaca yang cepat dan dinamis. Pedoman wisata yang CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) dan surat edaran ini, kami harap bisa memastikan wisata yang aman, nyaman, dan menyenangkan,” tandasnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru