Jumat, 31 Mei 2024
33 C
Semarang

Banyak Warga Miskin tapi Anggarkan 1,698 Miliar Mobil Dinas Camat, Begini Alasan Pemkab Jepara

Camat di Jepara bakal miliki mobil dinas baru. Padahal angka warga miskin masih puluhan ribu.

Berita Terkait

PORTALJATENG.ID – Camat di Jepara bakal miliki mobil dinas baru. Mereka dianggarkan sebanyak 1,698 Miliar dari Pemkab Jepara.

Alih-alih untuk 86.750 masyarakat miskin, Pemkab Jepara justru fasilitasi seluruh Camat di Jepara dengan mobil dinas baru.

Mobil dinas baru, kata, Kabag Umum Setda Jepara Anjar Jambore Widodo, jumlahnya ada 25 unit, yang terdiri dari 16 unit untuk camat se-Kabupaten Jepara.

BACA JUGA : https://www.google.com/amp/s/www.portaljateng.id/2023/10/14/sekda-jepara-edy-sujatmik-sebut-bpd-tidak-perlu-tahu-nota-belanja-desa-dipakai-apa-saja-ini-penjelasannya/%3famp=1

Sisanya, mobil dinas baru diserahkan kepada kepala bagian di lingkungan Setda Jepara. Mobil dinas itu bermerk Toyota Avanza.

“Ini kali pertama. Plat putih tapi diberi stiker sebagai mobil operasional kepala bagian atau camat,” kata Anjar, Rabu (3/1/2023).

Total anggaran yang dibutuhkan untuk 25 unit kendaraan mobil dinas baru camat selama satu tahun adalah 1,698 miliar.

BACA JUGA : https://www.google.com/amp/s/www.portaljateng.id/2023/10/17/kritik-sekda-jepara-yang-larang-tanya-nota-belanja-petinggi-desa-bpd-pengawasan-harus-objektif-karena-kami-wakil-rakyat/%3famp=1

Anggaran tersebut, sudah termasuk perawatan kendaraan selama dipakai oleh pejabat Pemkab Jepara dan Camat.

Alasan Pemkab Jepara, pengadaan mobil dinas baru Camat di Jepara, dikarenakan sudah usang. Berkisar keluaran tahun 2007.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru