Selasa, 28 Mei 2024
29 C
Semarang

Dokter Sarankan Setop Minum Kopi Bila Alami Tiga Gejala Ini

Berita Terkait

PORTALJATENG.ID – Belakangan ini, kopi menjadi salah satu minuman populer bagi semua kalangan. Selain itu, kopi juga dipercaya dapat membantu meningkatkan fokus dan meningkatkan tingkat energi.

Penelitian juga mengemukakan kandungan kopi bisa menurunkan risiko diabetes tipe 2, mendukung kesehatan jantung dan otak, meningkatkan penurunan berat badan, hingga meningkatkan umur panjang.

Kendati bermanfaat bagi kesehatan, jika mengalami gejala tertentu disarankan Anda sudah saatnya berhenti minum kopi.

Dokter Sooj, seorang dokter umum di Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) dan dokter A&E mengatakan seseorang harus membatasi minum kopi ketika mengalami tiga gejala seperti seperti kesulitan tidur, menderita kecemasan, dan jantung berdebar-debar.

“Tolong kurangi jumlah kopi yang Anda minum. Idealnya hentikan sepenuhnya,” ujar dr Sooj melalui siaran akun TikTok-nya seperti dikutip dari laman Express dari PMJ News, Senin (15/1/2024).

Dokter Sooj menjelaskan, meskipun ada beberapa manfaat kesehatan dari minum kopi, aktivitas tidur tetap harus diprioritaskan. Dia menjelaskan kopi memiliki pengaruh yang cukup panjang dan tetap berada di sistem tubuh lebih lama dari yang diperkirakan.

“Ini berarti secangkir kopi pagi Anda mungkin masih ada di sistem ketika Anda mencoba untuk tidur malam itu, dan ini akan sangat mengurangi kualitas tidur,” tuturnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru