Jumat, 24 Mei 2024
33 C
Semarang

Sandiaga Uno Respon Kritik Inul Soal Pajak 75 Persen untuk Hiburan

Berita Terkait

PORTALJATENG.ID – Keluhan dan kritik Inul Daratista terkait rencana pemerintah melalui Menparekraf menaikkan pajak hiburan diangka 40 sampai 75 persen akhirnya direspon langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno.

Mantan Cawapres 2019 ini mengatakan, para pelaku usaha ekonomi kreatif tak perlu khawatir karena kebijakan pajak hiburan naik 40 hingga 75 poersen masih dalam proses judicial review.

“Pelaku usaha tak perlu khawatir karena masih proses judicial review. Pemerintah memastikan semua kebijakannya itu untuk memberdayakan dan memberikan kesejahteraan, bukan untuk mematikan usaha,” kata Sandiaga Uno melalui akun instagram pribadinya dilansir dari PMJ News, Minggu (14/1/2024).

“Kami tidak akan mematikan industri parekraf karena industri ini baru saja bangkit pasca-pandemi, dan membka 40 juta lebih lapangan kerja,” lanjutnya.

Sandiaga Uno berjanji seluruh kebijakan termasuk pajak akan disesuaikan agar sektor ini kuat dan bisa menciptakan lebih banyak peluang usaha juga lapangan kerja.

Mewakili Pemerintah, Sandiaga Uno mengaku terbuka untuk saran dan kritik setajam apapun asalkan sesuai fakta serta data demi memajukan industri ekonomi kreatif. Ia pun berterima kasih atas suara lantang Inul Daratista bersama para pengusaha rumah karaoke.

“Kami siap mendengar semua masukan dari pelaku pariwisata & ekonomi kreatif. Kami akan terus berjuang untuk kesejahteraan pelaku parekraf, untuk terciptanya lapangan pekerjaan, dan kami pastikan tidak akan mematikan industri parekraf yang sudah bangkit ini,” tandasnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru