Senin, 3 Juni 2024
32 C
Semarang

Pengawas Pemilu Desa di Kecamatan Tahunan Dilantik

Berita Terkait

PORTALJATENG.ID — Bertempat di pendopo kecamatan, Panwascam Tahunan menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah sejumlah 15 orang Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Tahunan, Minggu (2/6/2024).

Hadir dalam acara tersebut Camat Tahunan, Danramil dan Kapolsek Tahunan, Panwascam Tahunan beserta jajarannya, dan anggota PKD se-Kecamatan Tahunan.

Ketua Panwascam Tahunan, Amir Machmud dalam sambutannya berpesan agar seluruh PKD benar-benar melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban.

“Seluruh PKD harus menjaga sinergitas dengan jajaran perangkat Desa dan PPS serta menjaga komunikasi, soliditas dengan Panwascam,” papar Amir Machmud.

Kemudian, Kapolsek Tahunan, Iptu Ginyono mengucapkan, selamat kepada 15 anggota yang telah dilantik sebagai PKD.

“Mulai detik ini harus siap mengemban tugas dan kewajiban agar pilkada berjalan lancar dan sukses. Gunakan kecermatan kita, mata telinga sudah mulai mendeteksi pergerakan calon-calon mulai sekarang,” terang Iptu Ginyono.

Sementara itu, Danramil Tahunan, Kapten Inf Sugiyanto menambahkan, agar PKD menggunakan sebaik mungkin waktu tugas yang diberikan.

“Harus solid dengan Panwascam bila menemukan masalah di lapangan sekecil apapun segera dilaporkan dan diselesaikan. PKD harus menghindari sekecil apapun permasalahan yang kita hadapi di Pilkada ke depan,” ujar Kapten Inf Sugiyanto

Terakhir, Komisioner Bawaslu Jepara, Shohibul Habib menyampaikan, selamat atas dilantiknya sebagai PKD Pemilihan Serentak 2024. Anggota PKD yang terpilih merupakan kandidat terbaik yang siap melakukan pengawasan pemilihan serentak 2024.

Lebih lanjut, PKD harus segera melakukan koordinasi dengan stakeholder desa, berkoordinasi dengan seluruh sektor di lingkup desa. Segera berkoordinasi dengan PPS , karena tahapan pemilihan sudah berjalan. Pada bulan Juni kita akan melakukan pengawasan coklit.

“PKD mulai sekarang harus running mengawasi proses penyelenggaraan pemilu. Harus koordinasi dengan jajaran Panwascam maupun Bawaslu. Kita bekerja secara kolektif kolegial. Masing-masing PKD harus bahu membahu melakukan pengawasan di wilayah kecamatan,” ujar Habib.

Kami ingin teman-teman PKD bekerja dengan riang gembira menjadi pribadi profesional menjaga mental dalam melakukan pengawasan kepemiluan karena pressure pilkada tentu lebih berat dari pemilu 2024,” imbuhnya. (PJ5)

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru