Jumat, 8 Desember 2023
29 C
Semarang

Profil dan Biodata Kombes Pol Hengki Haryadi yang Kini Jadi Brigjen Pol

Berita Terkait

JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi besar-besaran di jajaran Polri terhadap 513 anggotanya di tingkat Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen).

Mutasi dan rotasi jabatan itu termuat dalam Surat Telegram nomor ST/2750/XII/KEP./2023 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Dedi Prasetyo tertanggal 7 Desember 2023.

Salah satu nama yang berada di dalam surat telegram tersebut yakni Kombes Pol Hengki Haryadi yang akan mendapatkan promosi bintang satu atau Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi.

Hengki yang saat ini mengisi jabatan sebagai Dirreskrimum Polda Metro Jaya akan menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama TK. II Bareskrim Polri.

Sementara jabatan Dirreskrimum Polda Metro Jaya nantinya akan dijabat oleh Kombes Pol Wira Satya Triputra yang saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur Tindak Pidana Umum (Wadirtipidum) Bareskrim Polri.

Hengki sendiri menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Metro Jaya sejak 13 April 2023 sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Kapolres Metro Jakarta Barat, dan Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Sejumlah kasus besar yang pernah diungkap olehnya diantaranya yakni kasus kematian keluarga di Kalideres, Jakarta Barat, dan juga kasus pembunuhan berantai Wowon Cs di Bekasi. Hengki juga menyatakan perang terhadap aksi premanisme di wilayah hukum Polda Metro Jaya diantaranya memberantas aksi yang yang melibatkan Rosario de Marshall atau akrab dikenal dengan nama Hercules.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru