Senin, 11 Desember 2023
32 C
Semarang

Eddy Hiariej Jadi Tersangka KPK, Menkumham: Tak Ada Urusan Sama Saya

Berita Terkait

JAKARTA – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly menyatakan kasus yang menjerat mantan Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej tidak ada hubungannya dengan dirinya.

Pernyataan tersebut disampaikan Yasonna seusai menghadiri acara Peringatan Hari HAM se-dunia di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/12/2023).

“(Soal Eddy Hiariej) mana ada urusannya dengan saya,” tegas Yasonna Laoly dilansir dari PMJ News.

Pada kesempatan yang sama, Yasonna juga memastikan tak ada pemanggilan dari KPK kepada dirinya untuk memberikan keterangan terkait kasus Eddy Hiariej.

“Oh nggak lah (tak ada pemanggilan),” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut kasus dugaan gratifikasi dengan terlapor Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej telah naik tahap penyidikan.

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata mengatakan pihaknya telah menetapkan empat tersangka dalam kasus dugaan gratifikasi ini. Menurut dia, tiga tersangka sebagai penerima dan satu lainnya sebagai pemberi.

“Penetapan tersangka Wamenkumham, benar itu sudah kami tanda tangan sekitar 2 minggu yang lalu dengan empat orang tersangka, dari pihak penerima tiga, dan pemberi satu,” ungkap Alexander Marwata dalam konferensi pers, Kamis (9/11/2023).

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru