Senin, 27 Mei 2024
33 C
Semarang

Fuji Didiagno Mengidap Gangguan Mental ADHD, Ini yang Dialaminya

Berita Terkait

JAKARTA – Artis remaja yang akrab disapa Fuji didiagnosa mengidap gangguan mental Attention Deficit Hyperactivity Disorder atau ADHD. Ini diketahui usai dirinya ke psikolog di tahun 2022 lalu.

ADHD seperti yang diidap Fuji umumnya dimulai pada masa kanak-kanak hingga dewasa. Di mana gangguan mental ini bisa menyebabkan sulit memusatkan perhatian, hubungan bermasalah, dan kesulitan di sekolah atau pekerjaan.

Kendati demikian, kondisi Fuji baik-baik saja. ADHD hanya kadang membuatnya suka menabrak saat jalan dan mudah lupa setiap kali menyimpan barang.

“Taunya tuh tahun lalu, 2022 kayanya dari psikolog aku. Pas aku ke sana abis itu tapi ya sekedar tau aja,” kata Fuji di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan dilansir dari PMJ News, Selasa (26/12/2023).

“Aku cuma google aja. Oh ini yang bikin aku suka nabrak. Nabrak tuh maksudnya kayak jalan tuh apapun ditabrak, naro barang tuh suka lupa,” lanjutnya.

Fuji memilih untuk mengambil sisi positif dari apa yang dalaminya ini. Sebab sebagai seorang konten kreator, Fuji jadi lebih kreatif. Bahkan omongan negatif netizen tidak penempel dibenaknya karena mudah lupa.

“Itu bukan hal yang buruk kok. Aku melihat hal itu baik karna dari ADHD. Aku ini menjadi kreatif, jadi mikir terus. Terus jadi nggak terlalu ambil omongan orang karna aku gampang lupa,” urainya.

“Jadi, nggak ada yang perlu disedihin karena itu menurut aku bukan penyakit, bukan aib. Aku ambil itu sebagai berkah,” tutup Fuji.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru