Senin, 27 Mei 2024
30 C
Semarang

Soroti Ledakan di Smelter PT ITSS, Jokowi Minta Perketat Pengawasan

Berita Terkait

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal ledakan yang terjadi di smelter PT ITSS, Morowali, Sulawesi Tengah. Dia meminta kepada para perusahaan yang mengoperasikan smelter agar memperketat pengawasan.

“Urusan yang di tempat ada pemanasannya itu, ada peleburannya itu yang menurut saya paling rawan,” ujar Jokowi kepada wartawan di Istora Senayan, Jakarta Pusat dilansir dari PMJ News Sabtu (30/12/2023)..

“Paling rawan di situ, jadi harus auditnya, checking-nya harus didobelin, kalau perlu di-triple-in, biar kejadian yang sudah sekali-dua kali tidak terjadi lagi,” sambugnya.

Menurut Jokowi, pengolahan tambang di smelter memang banyak resiko. Dia mengaku pernah melihat langsung prosesnya dan menekankan keselamatan harus diutamakan.

“Smelter memang pekerjaan yang sangat sulit, tabungnya juga tabung yang sangat besar, pemanasan, pemanasan dengan sangat tinggi,” tuturnya.

“Saya melihat smelter tidak sekali-dua kali, sehingga yang namanya dalam pembangunan dalam pembuatannya memang unsur keselamatan betul-betul harus dinomorsatukan,” imbuhnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru