Rabu, 22 November 2023
32 C
Semarang

Dharma Wanita Persatuan Jateng Bagikan 160 Paket Sembako untuk Dhuafa

Berita Terkait

SEMARANG – Menjelang HUT ke-24, Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jawa Tengah membagikan paket sembako kepada 160 fakir miskin, Rabu (22/11/2023). Ajang itu diharapkan mengasah kepedulian jiwa para anggota DWP, di lingkungan sekitar.

Penyerahan paket sembako dilakukan secara simbolis di Aula Gedung DWP Jateng. Kegiatan itu dihadiri Ketua DWP Jateng Indah Sumarno, dan Ketua Baznas Jateng Ahmad Darodji.

Ketua DWP Jateng Indah Sumarno mengatakan, bakti sosial itu merupakan rangkaian HUT ke-24 Dharma Wanita, yang jatuh pada 7 Desember 2023. Selain baksos, telah dilaksanakan acara donor darah dan anjangsana, ke panti lanjut usia di Kendal.

“Ini upaya kita menjalin persaudaraan dan kepedulian anggota DWP. Sudah tersalur 160 paket sembako kepada masyarakat yang termasuk asnaf (golongan penerima zakat),” paparnya.

Ketua Baznas Jateng Ahmad Darodji mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, DWP Jateng merupakan mitra penyaluran hasil zakat yang terkumpul dari pegawai di lingkup Provinsi Jawa Tengah.

Ia berharap, kerja sama tersebut dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang. Darodji berharap, zakat yang tersalur bisa menjadi berkah bagi penerima maupun penderma.

Selain bantuan konsumtif, Baznas Jateng juga mengucurkan pelatihan untuk meningkatkan skill penerima zakat.

“Jika penerima mengonsumsi nasi dari zakat didahului dengan doa, insyaallah akan membawa berkah di setiap bulirnya. Semoga keberkahan juga tercurah pada pemberi zakat,” ungkapnya.

Penerima zakat, Supriyantoro, mengaku senang bisa menerima bantuan tersebut. Selain bisa memenuhi kebutuhan konsumsi, ia berharap suatu saat bisa mandiri dan memiliki usaha sendiri.

“Pinginnya sih usaha sendiri. Harapannya teman-teman saya juga mendapatkan bantuan seperti yang saya rasakan ini,” pungkasnya.*

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru