Jumat, 24 Mei 2024
33 C
Semarang

Pemukiman di Manggarai Jaksel Kebakaran Hebat, Dua Orang Terluka

Berita Terkait

JAKARTA – Kebakaran melanda kawasan pemukiman penduduk di Jalan Manggarai Utara II, RT 10/RW 01, Manggarai, Jakarta Selatan. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (14/12/2023) sekitar pukul 11.19 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan kebakaran tersebut menghanguskan sejumlah rumah. Selain itu, dua orang mengalami luka ringan.

“Dua orang luka ringan, sesak nafas dan sudah ditangani,” ujar Isnawa Adji dilansir dari PMJ News, Kamis (14/12/2023).

Isnawa Adji menjelaskan, kebakaran sudah ditangani Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan dengan mengerahkan 30 mobil damkar. Selain itu, kepolisian TNI dan pihak Pemprov DKI Jakarta juga diterjunkan ke lokasi kejadian.

“Penanganan kebakaran dilakukan oleh 30 Unit Damkar, 1 Unit TRC BPBD, 1 Unit PMI, 1 Unit AGD Dinkes, 1 Unit Dishub, 1 Unit Satpol PP, 1 Unit PLN, Personil PSKB/Tagana Dinsos, Personil Polsek dan Personil Koramil,” ungkapnya.

Tak hanya dua warga yang mengalami luka, lanjut Isnawa, dalam insiden kebakaran tersebut ratusan jiwa juga terdampak. Saat ini mereka mengungsi ke bangunan sekolah.

“Jumlah warga terdampak atau mengungsi sebanyak 61 KK, 280 Jiwa, yang mana lokasi pengungsian sementara ada di SDN 01 Cibono Manggarai,” tukasnya.

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru